Kamis, 09 Mei 2013

search engine


A. Definisi Search Engine
Pemakai internet tentu tidak asing lagi dengan istilah search engine (mesin pencari). Software ini memudahkan pemakai menemu balik informasi di internet. Adapun pengertian Search engine :Tehnik pencarian informasi di internet dengan memakai perangkat lunak yang secara otomatis akan menelusuri semua isi web. Perangkat lunak ini kemudian akan membangun daftar atau indeks dari seluruh halaman informasi yang tersedia dalam internet. Tujun search engine adalah mempermudah pengguna dalam melakukan suatu informasi diinternet“ Burhan (2003 : hal. 427).




B. Jenis search engine
Terdapat beberapa jenis software serach engine. Kita mengenal: yahoo, msn, Google maupun alvista. Namun dari keempat jenis tersebut, Google dan yahoo yang paling popular digunakan. Hal tersebut disebabkan kedua jenis serch engine tersebut memiliki desain yang menarik serta fasilitas yang lengkap. Yahoo yang beralamat url: http: www.yahoo.com mengintegrasikan fungsi hiburan, berita dan informasi dan gaya hidup. Sedangkan google yang beralamat http: www.google.com menawarkan penelusuran informasi pada berbagai media, semisal: penelusuran berdasarkan URL, gambar, foto, buku maupun terjemahan

Anda sedang membaca artikel tentang search engine dan anda bisa menemukan artikel search engine ini dengan url http://sanurarum.blogspot.com/2013/05/search-engine.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel search engine ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link search engine sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar